Mahasiswi yang Tenggelam di Air Terjun Maros Ditemukan Tewas, Keluarga Menangis Histeris

Wahyu Ruslan ยท Senin, 24 Februari 2020 - 20:59 WITA
Mahasiswi yang Tenggelam di Air Terjun Maros Ditemukan Tewas, Keluarga Menangis Histeris
Tim SAR Gabungan mengevakuasi mahasiswi yang ditemukan tenggelam di kawasan Permandian Air Terjun Pungbunga, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulsel, Senin (24/2/2020). (Foto: iNews/Wahyu Ruslan)

MAKASSAR, iNews.id – Pencarian mahasiswi Universitas Megarezky Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang terseret arus di kawasan Permandian Air Terjun Pungbunga, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan korban sudah tidak bernyawa tidak jauh dari lokasinya tenggelam, Senin (24/2/2020).

Kapolsek Tompobulu AKP Syaharuddin mengatakan, korban Emi Julianti (19), ditemukan di dasar pemandian tersebut, Senin siang. Jenazah korban ditemukan Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian dengan alat selam.

“Korban berada pas di dasar air. Waktu dilakukan pencarian itu menggunakan alat selam. Saat dibawa ke darat tadi, terlihat ada keluar darah dari hidung korban,” kata Kapolsek Tompobulu.

Tim SAR selanjutnya mengevakuasi mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Makassar itu ke Puskesmas Tompobulu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang, Kabupaten Maros, Sulsel. Jenazah korban yang tiba di RSUD Salewangang langsung disambut histeris kedua orang tua korban yang datang dari Timika, Papua beserta keluarga dan rekan sekampus korban.

Kerabat korban Adiyto mengatakan, keluarga sangat kehilangan dan tidak menyangka korban akan meninggal usai kegiatan bakti sosial. Mereka pertama kali mendapat informasi Emi tenggelam dari teman-temannya.

“Dia sebelumnya juga sudah pamit mau ikut kegiatan bakti sosial. Kami kelaurga sangat kehilangan. Emi ini orangnya baik dan halus, tidak pernah keras suaranya,” kata Adityo.

Emi sebelumnya terseret arus di kawasan Permandian Air Terjun Pungbunga, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Minggu, 23 Februari 2020. Sebelumnya korban hendak berenang bersama delapan temannya setelah bakti sosial di Desa Ciddoko, Kecamatan Tompobulu.

Saat melalui Air Terjun Pungbunga korban bersama teman-temannnya hendak berenang. Namun, korban tiba-tiba terpeleset jatuh dan tenggelam di air terjun. Teman-teman korban mengungkapkan, peristiwa nahas itu terjadi ketika mereka akan berfoto dengan latar belakang air terjun.

Tiga teman korban yang juga terrjatuh, berhasil selamat. Sementara korban hilang terseret arus.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mendapat laporan dari warga selanjutnya mencari korban bersama tim dari Basarnas Makassar, Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros, Polsek Tompobulu, bersama warga. Pencarian korban dilakukan hingga Minggu malam tidak membuahkan hasil. Korban akhirnya ditemukan Senin siang tadi.


Editor : Maria Christina