Mahasiswa Unhas Makassar Dibegal dekat Kampus, Ditodong Pisau Dapur

Faisal Mustafa ยท Selasa, 14 September 2021 - 10:45:00 WITA
Mahasiswa Unhas Makassar Dibegal dekat Kampus, Ditodong Pisau Dapur
Universitas Hasanuddin Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang mahasiswa Unhas Makassar dibegal di dekat kampusnya. Korban ditodong pisau dapur, sehingga tak bisa bisa melawan pelaku.

Korban atas nama Muhammad Ikbal, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Insiden begal ini terjadi pada Minggu (12/9/2021) dini hari.

"Pembegalan ini terjadi di depan Baruga Andi Pangeran Pettarani," kata Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Mukhtari di Kota Makassar, Sulsel, Senin (13/9/2021).

Mukhtari menjelaskan, kejadiannya berawal saat korban baru saja keluar dari fakultasnya dan melintas di depan Fakultas Hukum Unhas.

Korban tak sadar telah diikuti oleh pelaku dari arah belakang menggunakan sepeda motor. Dia kemudian diadang dan langsung ditodong pelaku, berinisial AW.

"Dia (pelaku) mengancam serta merusak motor milik korban menggunakan pisau dan mengatakan 'kau pilih nyawamu atau hartamu'," ujarnya.

Usai mengambil satu unit handphone korban, pelaku kemudian kabur menuju ke arah pintu satu atau gerbang utama Unhas. Sementara korban melapor ke satpam kampus dan diteruskan ke polisi yang bersiaga di sekitaran kampus.

Saat menyisir, petugas lebih dulu menemukan sepeda motor yang dikendarai pelaku terparkir di pinggir trotoar kampus. "Pelaku didapati bersembunyi di dalam taman kampus Unhas," kata dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal