Lurah di Parepare Gelar Razia Kos-kosan, Bubarkan Warga yang Berkumpul

Ichsan Anshari ยท Sabtu, 11 April 2020 - 13:12 WITA
Lurah di Parepare Gelar Razia Kos-kosan, Bubarkan Warga yang Berkumpul
Ilustrasi razia kosan (Foto: iNews.id/Leo Muhammad Nur)

PAREPARE, iNews.id - Petugas gabungan dari perangkat Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan penyisiran di sejumlah kos-kosan. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 di Parepare

Lurah Lapadde Sri Meiriany mengatakan, pihaknya menyisir sejumlah kos-kosan untuk membubarkan warga yang masih berkumpul-kumpul.

"Petugas masih mendapati sejumlah warga yang masih nekat berkumpul dan tidak memperhatikan sosial distancing untuk menghindari corona," kata Sri, Sabtu (11/4/2020).

Sri menambahkan, lantaran membandel, petugas akhurnya membubarkan secara paksa kerumunan tersebut. Sementara itu, pihaknya juga melakukan pengukuran suhu kepada penghuni kos.

"Para penghuni kosa juga melakukan pemeriksaam suhu tubuh. Jika ditemukan penghuni kos demam di atas 38 derajat maka akan diisolasi," kata dia.

Hasilnya, kata dia, para penghuni kos memiliki suhu tubuh normal. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan social distancing serta menerapkan pola hidup sehat. Dia juga mengimbau agar masyarakat rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus corona.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto