Longsor di Kampung Datara Gowa Tutup Akses Jalan Warga

Sindonews, Herni Amir ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 15:55 WIB
Longsor di Kampung Datara Gowa Tutup Akses Jalan Warga
Warga melakukan bersih-bersih di lokasi longsor Gowa. (Foto: Sindonews).

GOWA, iNews.id - Longsor terjadi di Kampung Datara, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (6/3/2020) subuh. Insiden ini terjadi akibat hujan deras di wilayah tersebut, dan akses jalan antarkampung sempat terputus.

Longsor menutup jalanan yang menghubungkan Kampung Datara ke Kampung Jaleko, Kelurahan Garassi, Kecamatan Tinggimoncong. Material tanah setebal satu meter membuat kendaraan tak bisa melintasi jalur tersebut.

Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz mengatakan, jajaran dari pemerintah kecamatan bersama kepolisian dan TNI, bersama warga turun melakukan normalisasi jalan.

"Semua bergotong royong membersihkan jalan. Mereka menyingkirkan semua material longsor," kata Andy kepada wartawan di Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (6/3/2020).

Dia mengatakan, proses pembersihan berlangsung selama dua jam terakhir. Setelah gotong royong itu, jalan akhirnya bisa dilewati kendaraan.

"Sekarang jalan sudah normal sudah dapat di lewati kendaraan roda dua dan empat," ujar dia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Adapun kerugian material berupa dua petak sawah milik warga yang mengalami rusak berat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal