LBH Siapkan Bukti Baru untuk Kasus Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur

Yoel Yusvin ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 15:40:00 WITA
LBH Siapkan Bukti Baru untuk Kasus Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur
LBH Makassar siap memberikan bukti-bukti baru kasus pemerkosaan 3 anak di Luwu Timur. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - LBH Makassar siap memberikan bukti baru bila polisi serius untuk melanjutkan penyelidikan kasus pemerkosaan tiga anak di bawah umur oleh ayah kandungnya. Dari bukti-bukti ini dipastikan para korban telah mengalami kekerasan seksual.

Tim Kuasa Hukum Korban, Resky Pratiwi mengatakan, ada tiga bukti baru yang telah disiapkan, antara lain laporan psikolog anak. Catatan ini membenarkan bahwa korban telah mengalami kekerasan seksual.

"Ada juga petunjuk, yakni foto-foto pada bagian intim korban yang memerah," kata Resky di Kota Makassar, Sulsel, Senin (11/10/2021).

Lalu terakhir laporan rujukan dari dokter yang menerangkan adanya diagnosa kerusakan pada bagian intim korban. Bukti-bukti ini diharap bisa menjadi pedoman bagi polisi melanjutkan proses hukum kasus pemerkosaan 3 bocah ini.

"Kami akan serahkan kalau polisi mengambil sikap kalau kasus ini sudah dibuka kembali. Kami siap bekerja sama dengan kepolisian," ujarnya.

Sebelumnya dugaan kasus pemerkosaan oleh ayah kandung terhadap tiga orang anaknya di Kabupaten Luwu Timur, viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi pada Oktober 2019 lalu, namun baru-baru muncul kembali karena kasusnya dihentikan polisi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: