Kukuhkan 10 Kapolres Baru, Kapolda Sulsel: Tugas Ini Ibadah

Antara ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 09:50:00 WITA
Kukuhkan 10 Kapolres Baru, Kapolda Sulsel: Tugas Ini Ibadah
Kantor Polda Sulsel. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam, mengukuhkan 10 kapolres baru dan pejabat polri lainnya. Para perwira ini diminta dapat bekerja dengan ikhlas dan menjadikan tugas ini sebagai ibadah.

Dia menekankan agar para perwira ini mampu mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat selama pandemi Covid-19. Kemudian mereka juga harus segera beradaptasi dengan budaya masyarakat setempat.

"Karena setiap wilayah di Sulsel memiliki budaya berbeda-beda," kata Irjen Pol Merdisyam di Kota Makassar, Kamis (29/10/2020).

Dia pun mengingatkan, seluruh jajaran Polda Sulsel tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari potensi penularan corona saat bertugas. Selain itu mereka harus menjalankan tugas dilandasi dengan keihlasan.

"Jalankan tugas sebagai ibadah yang dilandasi keikhlasan dan kesabaran," ujar dia.

Sebanyak 23 perwira polisi dikukuhkan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Sulsel. Ada 10 di antaranya menduduki posisi sebagai kapolres, termasuk Kapolrestabes Makassar yang kini dipegang Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Proses sertijab pejabat utama dan kapolres di wilayah hukum Polda Sulsel itu mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan jaga jarak.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal