Kronologi Remaja Jadi Polisi Gadungan, Apes karena Bapak Teman Anggota Brimob

Wahyu Ruslan, Herman Amiruddin ยท Jumat, 20 November 2020 - 06:05:00 WITA
Kronologi Remaja Jadi Polisi Gadungan, Apes karena Bapak Teman Anggota Brimob
Polres Gowa tangkap remaja menjadi polisi gadungan. (Foto: iNews/Wahyu Ruslan).

GOWA, iNews.id - Kasus remaja di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengaku sebagai anggota Polri terungkap karena bapak teman perempuannya ternyata anggota brimob. Padahal polisi gadungan ini hanya pekerja harian lepas di kantor polsek.

Kanit Intel Polsek Mocongloe, Ipda Muh Tahir Lanci mengatakan, pelaku berinisial HT (17) ini mengaku sebagai polisi berpangkat bripka. Motifnya hanya untuk pamer bahwa dirinya sudah sukses berkarier sebagai di kepolisian.

Kronologinya berawal saat pelaku mengambil baju dinas milik seorang anggota Polsek Barombong yang berpangkat bripka. Dia lantas mendatangi rumah teman perempuannya di wilayah Moncongloe, Kabupaten Maros, untuk memamerkan seragam kepolisiannya.

Saat ke rumah teman perempuannya di Perumahan Asabri, pelaku mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas di Polres Gowa. Dia pun ditanyai oleh ayah dari temannya yang ternyata Intel Brimob Polda, Iptu Laode Sahrul.

"Iptu Laode pun merasa curiga dengan pangkat lambang atribut pelopor Brimob yang tidak sesuai dengan umur pelaku," kata Tahir.

Karena curiga itulah, dia menghubungi Polsek Moncongloe dan mengamankan pelaku. Polisi gadungan tersebut kini dibawa ke kantor polsek untuk proses pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal