Kronologi Perempuan Muda di Bone Telan Jarum Pentul, Berawal saat Bercanda dengan Teman

Bulan Sri Indra Maya ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 21:30 WIB
Kronologi Perempuan Muda di Bone Telan Jarum Pentul, Berawal saat Bercanda dengan Teman
Perempuan muda di Bone menjalani perawatan di rumah sakit setelah tak sengaja menelan jarum pentul. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya).

BONE, iNews.id - Kisah perempuan muda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), menelan jarum pentul membuat geger warga. Insiden ini terjadi karena korban bercanda dengan temannya saat memasang jilbab.

Perempuan bernama Karleni Kahar (20), warga Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, mengatakan, kejadian ini bermula saat dia sedang memasang jilbab, dan menaruh jarum pentul dimulut.

"Lalu teman saya melucu, dan saya tidak sengaja menelan jarum itu," kata Karleni di RSUD Tenriawaru Bone, Rabu (19/2/2020).

Seketika itu, Karleni langsung dibawa keluarga ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Dia khawatir, jarum tersebut berkarat dan malah menjadi penyakit nantinya.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan, jarum pentul yang tertelan posisinya melintang, sehingga dokter belum merekomendasikan pasien makan terlalu banyak untuk sementara ini.

"Saya tidak bisa dulu terlalu banyak makan," ujar dia.

Sebelumnya Karleni dilarikan ke rumah sakit pada Senin (17/2/2020) lalu karena tidak sengaja menelan jarum pentul. Korban saat ini masih menjalani perawatan intensif.

"Tapi tidak ada keluhan. Hanya khawatir saja," katanya.

Adanya kejadian ini, warga mengaku, harus lebih hati-hati saat memasang jilbab. Apalagi sudah menjadi kebiasaan menaruh jarum pentul atau peniti di mulut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal