Kisah Prajurit TNI Selamatkan Bocah Dijadikan Tumbal Pesugihan Orang Tua di Gowa

Bugma ยท Rabu, 08 September 2021 - 23:00:00 WITA
Kisah Prajurit TNI Selamatkan Bocah Dijadikan Tumbal Pesugihan Orang Tua di Gowa
Komandan Kodim (Dandim) 1409/Gowa Letkol Inf Catur Prasetyo Ariwibowo. (Foto: MNC Portal/Bugma)

GOAW, iNews.id – AP (6) bocah asal Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa nyaris kehilangan kedua matanya jika tidak diselamatkan Serda Murdani

Anggota Babinsa Tinggimoncong itu dengan sigap menyelamatkan bocah itu dari kekejaman kedua orang tua dan keluarganya karena matanya hendak dicongkel untuk tumbal pesugihan.

Serda Murdani mengaku nyaris dihakimi keluarga korban saat dirinya menyelamatkan AP dari kekejian kedua orang tuanya.

“Orang tua korban ini menolak anaknya dibawa. Saya juga nyaris dihakimi oleh empat pelaku yang hadir dalam ritual itu,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Dia menuturkan, aksi menyelamatkan bocah itu karena kesal dengan kedua orang tua korban yang terus menyiksa dengan dalih yang tidak masuk logika.

“Alasan orang tuanya itu ingin mengambil sesuatu di dalam bola mata korban karena alasan membahayakan sang anak,” katanya.

Komandan Kodim (Dandim) 1409/Gowa Letkol Inf Catur Prasetyo Ariwibowo mengapresiasi anggotanya yang sigap menyelamatkan bocah malang tersebut.

“Kami memberikan dukungan penuh untuk anggota saya yang berani bertindak cepat saat melakukan penyelamatan,” katanya.

Sebelumnya aksi penganiayaan terhadap bocah berusia enam tahun viral di media sosial. Dalam insiden tersebut, orang tua hendak menyongkel mata korban hingga membuat anak tersebut luka dan nyaris buta.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: