Keterlaluan, Ayah Tiri di Bulukumba Cabuli Anak dan Ponakan Istri saat Nonton TV

Sulaiman Nai ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:04 WITA
Keterlaluan, Ayah Tiri di Bulukumba Cabuli Anak dan Ponakan Istri saat Nonton TV
Petugas Polres Bulukumba menggiring pelaku pencabulan ke sel tahanan Mapolres Bulukumba, Sulsel, Kamis (13/8/2020). (Foto: iNews/Sulaiman Nai)

BULUKUMBA, iNews.id – Prilaku ayah tiri di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), ini sungguh keterlaluan. Dia tega mencabuli anak tiri dan ponakan istrinya yang masih di bawah umur.

Pelaku, Cahi (22), saat ini sudah diamankan polisi di Mapolres Bulukumba. Cahi mencabuli dua korban masing-masing berinisial SY (7). Siswi kelas 1 SD itu juga anak tiri pelaku. Selain itu, pelaku mencabuli SA (11), siswi kelas 4 SD yang merupakan ponakan istrinya.

Dari keterangan polisi, pelaku diduga melakukan tindak pidana pencabulan di rumah mertuanya di Kecamatan Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, beberapa waktu lalu.

Aksi bejatnya berawal dari ketika pelaku dan kedua korban tidur-tiduran di ruang keluarga menonton televisi. Pelaku kemudian memeluk korban. Saat itu pula, pelaku memanfaatkan kesempatan itu untuk mencabuli kedua anak yang seharusnya dilindunginya itu.

Kanit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Bulukumba Aipda Ajis Safri mengatakan, pencabulan yang dilakukan pelaku akhirnya diketahui oleh sang istri. Dia kemudian melaporkan pelaku ke SPKT Polres Bulukumba.

“Orang tua korban kemudian melaporkan tindak pidana pencabulan yang dilakukan pelaku ke polisi,” kata Aipda Ajis Safri, Kamis (13/8/2020).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini diamankan di Mapolres Bulukumba. Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara lima sampai 15 tahun.


Editor : Maria Christina