Kenalkan Pare-Pare sebagai Kota Cinta, Taufan Pawe Sukses Boyong Penghargaan KDI 2022

Fitria Dwi Astuti · Jumat, 23 September 2022 - 10:54:00 WITA
Kenalkan Pare-Pare sebagai Kota Cinta, Taufan Pawe Sukses Boyong Penghargaan KDI 2022
Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 yang diserahkan oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar di Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (22/9/2022). (Foto: MNC Portal Indonesia)

SEMARANG, iNews.id - Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali menyabet penghargaan di Ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 untuk kategori Pariwisata. Penghargaan ini diterima secara langsung olehnya di Sam Poo Kong, Semarang, Kamis (22/9/2022). 

Penghargaan berhasil diraih Wali Kota Parepare Taufan Pawe lantaran dia mampu membuktikan bahwa Parepare sebagai kota kelahiran almarhum Prof. Ing BJ Habibie saat ini sudah dipenuhi dengan pembangunan infrastruktur maupun ikon-ikon Kota yang terinspirasi dari cinta mantan Presiden ketiga Republik Indonesia. 

Usai menghadiri malam penghargaan KDI 2022, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyatakan rasa bangga atas apresiasi yang diberikan MNC Portal Indonesia kepada dirinya.

Atas prestasi tersebut, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe serta kepala daerah yang meraih penghargaan KDI 2022.

“Kita menghadapi kenyataan bahwa begitu banyak masalah dalam konteks sumber daya dan regulasi. Oleh karena itu dibutuhkan terobosan, inovasi. Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah, para bupati, dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” katanya pada malam puncak KDI 2022.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyampaikan, Covid-19 memberikan pelajaran yang luar biasa Indonesia, betapa susahnya mengelola melakukan tata kelola pemerintahan daerah. 

“Dan oleh karena itu maka dalam kondisi yang sangat penuh tantangan, ini ketika kita menemukan ada Gubernur inovatif, ada bupati inovatif, ada wali kota Inovatif tentu ini adalah satu hal yang menggembirakan dan membanggakan,” tuturnya.

Wali Kota Parepare dengan kepala daerah lainnya bersama Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna dan Menteri Desa PDTT. (Foto: dok MNC Portal Indonesia)
Wali Kota Parepare dengan kepala daerah lainnya bersama Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna dan Menteri Desa PDTT. (Foto: dok MNC Portal Indonesia)

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 merupakan bentuk apresiasi yang diberikan MNC Portal Indonesia kepada pemerintah daerah atas pencapaiannya dalam menciptakan beragam inovasi dan terobosan dalam membangun kemajuan daerahnya. 

Selama delapan tahun ini, Wali Kota Parepare Taufan Pawe dinilai sukses menghadirkan berbagai infrastruktur dan kemajuan di segala sektor. Hal itu menjadikan daerah dengan julukan Kota Cinta ini dilirik oleh masyarakat nasional bahkan internasional.

Julukan Kota Cinta sendiri terinspirasi dari kisah asmara almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dan isterinya Hasri Ainun Besari akrab disapa Ainun Habibie. Keseriusan Pemko Parepare terhadap julukan Kota Cinta, dibuktikan dengan pembangunan Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: