Kembangkan Infrastruktur Daerah Terpencil, Pemprov Sulsel Sabet Indonesia Awards 2020

Leo Muhammad Nur ยท Kamis, 08 Oktober 2020 - 01:23:00 WITA
Kembangkan Infrastruktur Daerah Terpencil, Pemprov Sulsel Sabet Indonesia Awards 2020
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima langsung Indonesia Award 2020. (Foto iNews).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan Indonesian Awards 2020 di bidang pengembangan infrastruktur daerah terpencil. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Pemprov Sulsel dipimpin Gubernur Nurdin Abdullah dinilai mampu menghadirkan kebutuhan seluruh masyarakat di tengah pandemi untuk menjalankan roda perekonomian. Terlebih, pembangunan infrastruktur tetap mengutamakan daerah terpencil dan terisolir.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, pembangunan hingga ke daerah terpencil tidak lain untuk mewujudkan sila ke lima pancasila yakni pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Sebut saja perbaikan jalan di Seko dan Rampi.

Sudah 75 tahun sejak kemerdekaan, masyarakat Seko tidak menikmati jalan yang bagus sehingga berdampak pada pemenuhan pelayanan kesehatan dan perekonomian.

"Dulu seko berjarak 143 kilometer ditempuh selama tiga hari. Saat ini sudah bisa sampai dengan enam jam dan sementara masih progres perbaikan," katanya di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Rabu malam (7/10/2020).

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulsel dan seluruh pihak yang terlah bersinergi dalam pembangunan infrastruktur di Sulsel.

Sekadar diketahui, Indonesian Awards 2020 merupakan ajang penghargaan bagi tokoh dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah atas dedikasi, prestasi, dan konsistensinya dalam membangun negeri.


Editor : Faieq Hidayat