Kejanggalan Proyek Dinas PUTR Sulsel, Ada Anggaran Siluman Rp182 Miliar

Antara ยท Selasa, 14 September 2021 - 11:40:00 WITA
Kejanggalan Proyek Dinas PUTR Sulsel, Ada Anggaran Siluman Rp182 Miliar
Suasana rapat membahas anggaran APBD perubahan di Komisi D membidangi Pembangunan, kantor DPRD Sulawesi Selatan. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Ada kejanggalan dalam proyek Dinas PUTR Sulsel. DPRD menemukan anggaran siluman sebesar Rp182 miliar pada dokumen pelaksanaan APBD.

Komisi D DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) yang membidangi pembangunan mendapati temuan tersebut pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Pokok senilai Rp182 miliar lebih pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

"Kita tidak tahu apa programnya, yang jelas tidak sesuai RKA diusulkan Rp505,5 miliar lebih, tetapi di DPA keluar Rp687,7 miliar. Berarti ada selisih Rp182 miliar, itu dari mana," kata Wakil Ketua Komisi D, Fadriaty, di Kota Makassar, Sulsel, Senin (13/9/2021).

Dia menjelaskan, aturannya, pembahasan APBD Pokok 2021 telah selesai dibahas baik itu Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) dan DPA sudah ditentukan pada anggaran pokok, dan tidak bisa dilakukan perubahan tanpa persetujuan bersama legislatif dan eksekutif.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Halaman : 1 2 3