Kasek SDN 169 Sadar Bantah Pecat Guru Honorer karena Unggahan di Medsos

Bulan Sri Indra Maya ยท Minggu, 14 Februari 2021 - 02:17:00 WITA
Suasana pertemuan di ruang Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi. (Foto: iNewsTv/Bula Sri Indra Maya)

BONE, iNews.id - Kepala SDN 169 Sadar Siti Hamsinah membantah pemecatan terhadap guru honor Hervina gegara unggahannya di media sosial lantaran memposting status di akun Facebook. Dia menegaskan pemecatan terhadap Hervina karena ada penempatan dua CPNS di sekolahnya.

Selain itu, kata Siti Hamsinah, berdasarkan evaluasi kinerja Hervina kurang baik. Bahkan pada 2019, Hervina tidak pernah hadir di SDN 169 Sadar, Desa Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Setelah melihat unggahan di media sosial tersebut, saya berusaha menelepon Hervina namun tidak mengangkat. Sehingga saya mengambil inisiatif untuk mengirimkan SMS melalui telpon genggam suaminya," kata Siti, Sabtu (13/2/2021).

Kepala SDN 169 Sadar Siti Hamsinah. (Foto: iNewsTv/Bulan Sri Indra Maya)
Kepala SDN 169 Sadar Siti Hamsinah. (Foto: iNewsTv/Bulan Sri Indra Maya)

Sedangkan dari video amatir, Hervina, guru honorer SDN 169 Sadar mengatakan, unggahannya di media sosial tersebut semata-mata sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih pada kepala sekolah karena telah memberikan gaji empat bulan sebesar Rp700.000.

Hervina pun mengaku mulai bekerja sebagai tenaga honorer di sekolah tersebut sejak 2005 silam. Namun pada 2014, dia pergi ke Kalimantan mengikuti suaminya dan kembali ke Bone pada 2017. Hervina kemudian kembali mengajar di SDN 169 Sadar tersebut karena namanya masih tercatat sebagai tenaga pengajar.

Sementara itu, pemecatan guru honorer Hervina mendapat perhatian dari Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi. Bupati menanggapi serius masalah tersebut dan berusaha mencari solusi terbaik untuk Hervina.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2