Karena Teman, Karyawan PT Trigana Air Loloskan 3 Penumpang Tanpa Dokumen Rapid Test

Muhammad Mansyur ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 11:40 WIB
Karena Teman, Karyawan PT Trigana Air Loloskan 3 Penumpang Tanpa Dokumen Rapid Test
Petugas Asvec menginterogasi karyawan PT Trigana Air yang meloloskan penumpang tanpa dokumen rapid test. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang karyawan dari PT Trigana Air di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar diamankan karena meloloskan tiga penumpang tanpa dokumen rapid test. Dari keterangan pelaku, dia punya hubungan teman dengan para penumpang.

Informasi yang dihimpun iNews, Karyawan tersebut atas nama Aris Muhammad (36), karyawan PT Trigana Air yang juga warga Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia meloloskan tiga penumpang Pesawat Garuda tujuan Jakarta, Kamis (2/7/2020) kemarin.

Sementara tiga orang penumpang yang diloloskan yakni, dr Aqilla Nadya Zalzabila (50), Fajar Misba Pratama (43) dan Omar Muhammad Sahar (26). Karyawan atas nama Aris berteman dengan dua orang penumpang yakni Fajar dan Omar.

Kronologinya bermula saat pelaku Aris membawa ketiga penumpang ini ke area pemeriksaan dokumen oleh petugas KKP Bandara. Namun mereka tidak bisa menunjukkan dokumen cetaknya, sehingga petugas mengarahkan mereka untuk print hasil rapid test terlebih dahulu.

Namun saat ketiga penumpang ini dipanggil untuk boarding, Aris mengarahkan mereka menuju gate 2 bandara. Dia mengambil keputusan untuk membawa mereka melakukan check in dan melanjutkan perjalanan, take off.

Kemudian staf dari kantor calon menumpang atas nama Junita melaporkan ke KKP bandara bahwa ada tiga penumpang tanpa verifikasi dokumen sudah take off dengan Pesawat Garuda tujuan Jakarta.

Karyawan atas nama Aris pun diamankan ke Posko Avsec PT Angkasa Pura I. Rencananya ketiga calon penumpang tersebut akan diarahkan kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar hari ini, Jumat (3/7/2020) untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal