Karang Indah jadi Destinasi Wisata Baru Andalan Selayar, Banyak Spot Foto Menarik

Antara ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 12:07:00 WITA
Karang Indah jadi Destinasi Wisata Baru Andalan Selayar, Banyak Spot Foto Menarik
Suasana pengunjung menikmati panorama di Pantai Karang Indah, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. (Foto: Antara/Suriani Mappong

MAKASSAR, iNews.id - Pantai Karang Indah merupakan salah satu destinasi wisata baru andalan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Karang Indah menawarkan spot foto yang menarik untuk dikunjungi.

"Karang Indah ini adalah salah satu dari 10 destinasi wisata bahari yang menjadi andalan Pemkab Kepulauan Selayar," kata Kabid Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sri Nurnaningsih, Kamis (13/1/2022).

Karang Indah ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo, kantin, dan sarana umum lainnya. Lokasi Pantai Karang Indah ini, lanjut dia, hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau sekitar 15 km dari pusat Kota Benteng.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Seksi Pengelolaan Destinasi Wisata, Disbudpar Kabupaten Kepulauan Selayar, Sundari. Menurut Sundari, yang membantu pengembangan destinasi wisata Karang Indah, pada akhir 2019 destinasi itu sudah mulai diperkenalkan dan menjadi lokasi favorit yang dikunjungi oleh warga Selayar maupun wisatawan mancanegara dan Nusantara.

"Optimalisasi kunjungan itu dirasakan pada akhir tahun 2019 hingga awal 2020," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: