Kapolres Enrekang Ikuti Uji Narkoba dengan Pemeriksaan Liur

Antara ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 15:55:00 WITA
Kapolres Enrekang Ikuti Uji Narkoba dengan Pemeriksaan Liur
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib ikut dalam uji narkoba dengan metode drugswipe. (Foto: Antara).

ENREKANG, iNews.id - Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Ghalib, ikut dalam uji narkoba dengan metode drugwipe atau pemeriksaan air liur. Hasil tes ini bisa diketahui dalam waktu 5-15 menit.

AKBP Ghalib mengatakan, uji coba ini diikuti oleh seluruh personel polres. Skala prioritasnya bagi personel yang mendapat penilaian tertentu terkait perilaku dan keseharian mereka.

"Untuk hari ini yang dites itu dipilih secara acak berdasarkan perilaku keseharian, kinerja serta penilaian dari kepala satuannya," kata AKBP Ghalib di Kabupaten Enrekang, Sulsel, Selasa (23/2/2021).

Melalui metode air liur, katanya, hasilnya bisa diketahui dalam jangka waktu 5-15 menit setelah alat uji memberikan kode tertentu pada air liur yang diperiksa. 

Dia menyatakan, upaya ini akan terus dilaksanakan agar seluruh personil Polres Enrekang tidak terjerumus memakai narkoba atau terlibat jaringan pengedar.

"Jika memang ada terbukti mengkonsumsi bahkan mengedarkan narkotika, saya tindak tegas melalui proses disiplin, kode etik, pidana hingga pemecatan," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal