Kebakaran di Kantor Dinkes Sulsel, Tidak Ada Korban Jiwa

Muhammad Nur Bone ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 09:30 WIB
Kebakaran di Kantor Dinkes Sulsel, Tidak Ada Korban Jiwa
Kepala Dinkes Sulsel Ichsan Mustari. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) tak sampai menelan korban jiwa. Insiden itu terjadi sekitar pukul 06.00 WITA saat belum ada aktivitas pegawai.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Ichsan Mustari mengatakan, ketika kejadian ini saksi mata yang berada di tempat kejadian yakni petugas kebersihan (cleaning service) dan satpam.

"Itu kejadian informasinya jam 06.15, jadi belum ada aktivitas. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Ichsan di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (30/7/2020).

Meski sejumlah ruangan di kantor tersebut ludes terbakar, Ichsan tetap meminta pegawai berkantor. Mereka diminta menginventarisasi barang-barang yang ludes terbakar dan masih utuh.

Kemudian bagi pegawai yang sedang ada kebutuhan mendesak dalam pekerjaanya, kata dia, bisa memakai ruangan dari bagian lain untuk sementara waktu.

"Saya akan membaginya nanti. Jadi saya minta staf cek barang-barang yang terbakar," ujar dia.

Sebelumnya kebakaran terjadi di Kantor Dinkes Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal