Kagum, Wagub Sulsel Undang Montir Lulusan SD di Pinrang yang Buat Pesawat Ultralight

Sindonews, Tri Yari Kurniawan ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 15:25 WIB
Kagum, Wagub Sulsel Undang Montir Lulusan SD di Pinrang yang Buat Pesawat Ultralight
Wagub Sulsel Sudirman mengundang Haerul ke rumah dinasnya. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengundang montir lulusan SD asal Kabupaten Pinrang, Haerul (34), ke rumah dinasnya di Kota Makassar, Jumat (17/1/2020). Pesawat ultralight buatan pemuda tersebut membuat orang nomor dua di Sulawesi Selatan ini kagum.

Sudirman yang merupakan alumnus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin itu mengaku terkejut sekaligus bangga dengan pencapaian Haerul.

"Luar biasa, kami bangga sebagai warga Sulsel, tentu kami pemerintah harus men-support kreativitas yang seperti ini," kata Sudirman kepada wartawan, Jumat.

BACA JUGA: Selain Cita-Cita, Montir Lulusan SD di Pinrang Buat Pesawat Ultralight karena Diilhami Mimpi

Dia mengatakan, kemampuan orang-orang seperti Haerul ini harus dikembangkan, sehingga nanti Bangsa Indonesia, khususnya warga di Sulsel tak lagi bergantung dengan produk luar negeri.

"Kenapa tidak untuk kita dorong, kenapa kita bergantung dengan orang luar. Kita menunggu dari Pemerintah pusat dan dukungan dari pihak industri. Kita semua harus bergerak untuk mendukung Haerul ke depannya," ujar dia.

BACA JUGA: Montir Lulusan SD di Pinrang Buat Pesawat Ultralight dari Mesin Motor

Dalam pertemuan tersebut, Sudirman dan Haerul membahas pesawat rakitan jenis ultralight itu yang bersumber dari barang-barang bekas. Dia mengaku terkejut dengan keuletan dan tekad Haerul.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, yang turut hadir di sana mengapresiasi perhatian Wagub Sulsel Sudirman terhadap warganya yang mampu membuat inovasi dan viral di media sosial.

"Saya mengapresiasi Pak Wagub atas inisiasi pertemuan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Pinrang dan ide pembuatan pesawat ini," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal