Kades Bulaguding Buol dan Relawan Covid-19 Dikeroyok hingga Memar Usai Salat Id

Okezone, muhammad rizky ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 20:38 WIB
Kades Bulaguding Buol dan Relawan Covid-19 Dikeroyok hingga Memar Usai Salat Id
Ilustrasi pengeroyokan. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Desa (Kades) Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikeroyok jemaah masjid usai melaksanakan salat Idul Fitri, pada Minggu (24/5/2020). Selain kades bernama Hamsah itu, sejumlah anggota linmas dan relawan percepatan penanganan Covid-19 juga turut menjadi korban.

Kapolsek Bunobogu Iptu M Hasby mengatakan, pengeroyokan itu terjadi Minggu pagi, sekitar pukul 08.00. Peristiwa itu bermula ketika Hamsah bersama sejumlah anggota linmas dan relawan Covid-19 mendatangi masjid untuk membahas mengenai pelaksanaan salat Id di tengah pandemi virus corona.

"Mereka menemui imam masjid untuk berdiskusi terkait boleh atau tidaknya warga menggelar salat Id," kata M Hasby.

Namun, saat kades dan imam masjid berdiskusi, ada warga yang menjadi provokator dan menyerang Hamsah. Akibatnya kericuhan tak terhindarkan. Hamsah, anggota linmas dan relawan penanganan Covid-19, menjadi korban pengeroyokan.

"Waktu mereka (kepala desa dan anggota) datang sementara berlangsung itu salat, jadi tidak diberhentikan itu salatnya. Salat bubar, pak kepala desa tanya kepada imam masjid. Pada saat nanya itu, di situ ada provokator yang masuk sehingga terjadi tadi chaos," tuturnya.

Hasby mengatakan, akibat pengeroyokan tersebut, Hamsah bersama dengan anggota linmas dan relawan Covid-19 mengalami memar. "Memar empat orang, termasuk linmas, dan relawan gugus Covid-19. Totalnya empat orang," ujarnya.

Pascakejadian itu, kondisi di tempat kejadian perkara (TKP) sudah kondusif. Polisi telah mengamankan sejumlah jemaah masjid ke polsek setempat untuk dimintai keterangan.


Editor : Maria Christina