Jalan Penghubung Sidrap-Wajo Amblas Sedalam 3 Meter, 100 KK Terisolasi

Erwin Eka Pratama ยท Sabtu, 26 Maret 2022 - 15:00:00 WITA
Jalan Penghubung Sidrap-Wajo Amblas Sedalam 3 Meter, 100 KK Terisolasi
Jalan penghubung antara Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), amblas sedalam 3 meter pada Sabtu (26/3/2022). (Foto: Erwin Eka Pratama)

SIDRAP, iNews.id - Jalan penghubung antara Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo, di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), amblas pada Sabtu (26/3/2022). Akibatnya, seratus kepala keluarga (KK) terisolasi.

Dari keterangan warga, jalan tersebut amblasa sejak Jumat (25/3/2022) siang. Namun terjadi kembali pada Sabtu (26/3/2022) dini hari tadi.  
Jalan yang terbuat dari beton tersebut amblas sedalam 3 meter di sepanjang 20 meter.

“Menurut laporan dari masyarakat, sekitar jam 02.00 tadi longsor kembali. Kedalamannya sekitar 3 meter. Panjangnya kurang lebih 20 meter,” kata Sekretaris Desa Kampale, Sudirman.

Dia mengatakan saat ini warga menggunakan akses di halaman rumah warga untuk keluar menggunakan motor. Namun untuk warga Desa Sampah sudah tidak bisa dilalui.

“Untuk sementara ada akses yang bisa dilalui sepeda motor. Itu pun melewati halaman rumah masyarakat. Tapi mobil tidak bisa masuk ke dalam. Warga di sana lebih dari 100 KK,” ujarnya.

Amblasnya jalan tersebut diduga akibat endapan air sungai yang tidak jauh dari lokasi.

“Masyarakat harus mutar jauh. Tidak bisa lewat sini,” kata seorang warga bernama Hasni Layya.

Warga hanya berharap ada bantuan perbaikan jalan dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: