Tak Diperbaiki Pemda, Jalan Amblas Diterobos Pemotor hingga Nyaris Masuk Jurang

Jufri Tonapa ยท Senin, 28 Februari 2022 - 11:42:00 WITA
Tak Diperbaiki Pemda, Jalan Amblas Diterobos Pemotor hingga Nyaris Masuk Jurang
Pemotor nekat terobos jalan amblas di Toraja Utara karena tak kunjung diperbaiki pemda. (Foto: Hasil tangkapan layar)

TORAJA UTARA, iNews.id – Pemotor di Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) nekat menerobos jalan amblas hingga nyaris masuk jurang. Aksi ini dilakukan lantaran jalan amblas di Poros Rantepao – Bokin tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah (pemda).

Jalan tersebut amblas akibat longsor yang menerjang jalan di Poros Rantepao-Bokin. Namun setelah satu bulan amblas,  tak juga diperbaiki oleh pemda setempat.

Jalan tersebut merupakan akses utama warga dan anak sekolah untuk beraktivitas. Selain itu juga menjadi penunjang ekonomi ribuan warga di empat desa dan kelurahan Kecamatan Rantebua, Toraja Utara.

Kondisi ini membuat warga nekat menerobos jalan amblas tersebut untuk melakukan aktivitasnya. Jalan yang amblas dan berlumpur sering membuat pengendara roda dua terperosok. Bahkan beberapa diantaranya nyaris masuk jurang.

“Cuaca hujan ini ada longsoran sehingga drainase tertutup. Air mengalir ke jalan sehingga longsor turun. Dari pihak kabupaten belum ada solusi, belum ada respon sama sekali,” kata Kepala Lembang Sapan Kua-Kua, Yosis Tandi Paty, Senin (28/2/2022).

Warga berharap ada langkah kongkret yang diambil pemda dalam menangani jalan amblas tersebut. Hal ini agar mobilitas angkutan barang dan umum bisa berjalan lancar. Di samping itu aktivitas perekonomian masyarakat juga bisa berjalan normal. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: