Jalan Enrekang-Toraja Macet 7 Km karena Truk Semen Terguling

Aris Bafauzi · Rabu, 03 Maret 2021 - 12:35:00 WITA
Jalan Enrekang-Toraja Macet 7 Km karena Truk Semen Terguling
Truk terguling di Jalan Poros Enrekang-Toraja. (Foto: Sindonews).

ENREKANG, iNews.id - Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Poros Enrekang-Toraja di Malauwe Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Truk tangki yang memuat semen curah terguling di jalur tersebut.

Truk yang dikemudikan sopir atas nama Tajuddin dari arah Makassar ke arah Toraja, terbalik dan menutup hampir seluruh badan jalan. Akibatnya sempat terjadi kemacetan sepanjang tujuh kilometer pada Selasa (2/3/2021) petang hingga malam.

"Jadi harus dilakukan buka tutup jalan oleh anggota kami," ujar Kasat Lantas Polres Enrekang, Iptu Muh Althof Zainuddin, saat dikonfirmasi Rabu (3/3/2021).

Sopir Truk, Tajuddin mengaku, saat mengemudikan kendaraannya tidak dalam keadaan mengantuk. Hanya saja truknya mundur diduga karena tidak bisa menanjak lalu akhirnya terbalik menutupi jalur poros antarkabupaten itu.

"Saat berhenti di jalan tanjakan, saya sudah injak remnya. Tapi rem tidak berfungsi karena kehabisan angin, hingga mundur dan terbalik," ujar Tajuddin.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, truk tetap diamankan termasuk pengemudi yang masih menjalankan pemeriksaan. Dugaan sementara terdapat kelalaian sopir truk.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal