Ingin Terapi Air Laut, Warga di Makassar Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai

Yoel Yusvin ยท Minggu, 27 September 2020 - 13:00 WITA
Ingin Terapi Air Laut, Warga di Makassar Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai
Evakuasi mayat korban tewas di pantai. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan tewas mengapung di Laut Barombong. Korban awalnya bermaksud terapi dengan cara berendam di pantai.

Korban atas nama Haris (30), warga Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate. Dia ditemukan oleh temannya yang sebelumnya berendam di pantai, Usman, dalam kondisi mengapung.

"Saya datang lebih dulu. Saat saya mau pulang, dia baru mau berendam," kata Usman di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (27/9/2020).

Tidak lama kemudian dia mengaku kembali mendatangi korban, namun sudah tidak ada di TKP. Awalnya dia mengira korban sudah pulang, namun Usman mendapati Haris sudah mengapung di perairan laut.

"Saya kira itu plastik hitam. Ternyata kepalanya (korban)," ujar dia.

Korban meninggalkan seorang istri yang sedang hamil tua. Keluarga tampak pasrah dengan kondisi korban yang sudah meninggal dunia dan ikut mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Makassar.

Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate, Bripka Ruslan mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia diduga terseret arus ombak pantai saat berendam air laut.

"Dia maksudnya ingin berendam (terapi) air laut, tapi ditemukan tewas mengapung di pantai," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal