Incar Kos-kosan, Maling di Makassar Tahu Lokasi Korban Taruh Kunci Kamar

Muhammad Nur Bone ยท Senin, 30 November 2020 - 12:50:00 WITA
Incar Kos-kosan, Maling di Makassar Tahu Lokasi Korban Taruh Kunci Kamar
Pelaku pencurian kamar kos di Makassar diamankan polisi. (Foto: iNews/Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Maling di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), nyaris diamuk massa setelah ketahuan mencuri di kos-kosan. Pelaku merupakan pencuri spesialis yang tahu di mana lokasi korban menaruh kunci kamarnya.

Pelaku Andar Agung (30) merupakan mantan narapidana yang baru-baru ini dibebaskan berkat program asimilasi. Namun dia kembali menjalankan aksinya di kos-kosan Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Namun aksinya diketahui korban, karena pelaku yang baru keluar dari kamar berpapasan dengan sang pemilik. Dia pun langsung diamankan dan dibawa ke Kantor RW untuk mengindari amukan massa yang kesal dengan ulah pelaku.

"Jadi pelaku dipergoki langsung oleh korban, karena dia membawa tas pemilik kamar, yang berisi laptop," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, di Kota Makassar, Minggu (29/11/2020).

Menurut dia, saat diinterogasi di Kantor RW pelaku mengakui perbuatannya kerap mencuri di kamar kos. Modusnya dengan mencari kunci kamar yang biasa ditaruh oleh korban seperti di atas ventilasi, rak sepatu atau di bawah alas kaki.

Kini Andar diamankan di sel tahanan Polsek Tamalanrea Makassar untuk menjalani proses hukum. Barang bukti yang diamankan yakni tas ransel dan tiga unit laptop.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal