Idul Adha Tahun Ini, Pj Wali Kota Makassar Tak Gelar Open House

Sindonews, Tri Yari Kurniawan ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 11:25 WIB
Idul Adha Tahun Ini, Pj Wali Kota Makassar Tak Gelar Open House
Pertemuan Pj Wali Kota Makassar dan Bupati Maros di Kantor Bupati Gowa. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, memastikan tidak menggelar open house pada momentum Lebaran Idul Adha tahun ini. Hal ini untuk mencegah kerumunan warga dan mencegah penularan Covid-19.

Kebijakan ini diambil meskipun kasus infeksi virus corona di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menurun. Dia meminta warga tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan kontak langsung dengan orang lain.

"Mengingat saat ini kita masih dalam situasi pandemi, kegiatan silaturahmi secara fisik atau lazim disebut open house tidak kami adakan dulu," kata Rudy di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (31/7/2020).

Dia juga mendorong seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Makassar menerapkan hal serupa. Begitu juga warga di daerah tersebut yang biasanya ramai dikunjungi tamu.

"Tetap selalu waspada dan hati-hati, selalu perhatikan protokol kesehatan apapun aktivitas yang kita lakukan," ujar dia.

Momentum Idul Adha kali ini, kata dia, menjadi pelajaran pentingnya protokol kesehatan demi menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. Dia pun meminta warga bersabar dengan kondisi ini.

"Kita belajar dari kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan anaknya Nabi Ismail sebagai jalan keluar bagi kita semua menuju kehidupan normal," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal