Ibu Tiri Sadis Bunuh Bocah 5 Tahun di Sidrap, Motif Diduga karena Ditelantarkan Suami

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:40 WIB
Ibu Tiri Sadis Bunuh Bocah 5 Tahun di Sidrap, Motif Diduga karena Ditelantarkan Suami
Pencarian bocah tewas di sungai sidrap. (Foto: Sindonews).

SIDRAP, iNews.id - Seorang ibu tiri asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega membunuh bocah usia lima tahun karena merasa ditelantarkan suami. Pelaku kemudian nekat menculik korban sebelum mendorongnya dari atas jembatan hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika mengatakan, dari hasil interogasi, pelaku nekat mengakhiri nyawa korban, Haikal Ananda Saputra (5), lantaran cemburu. Sebab sang suami lebih sayang dengan anak dari istri keduanya.

"Motifnya suami lebih sayang kepada korban daripada dua orang anaknya yang lain," kata Benny di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Sabtu (1/5/2020).

Kronologinya berawal saat pelaku menculik Haikal dengan cara masuk ke dalam rumah yang ditempati suami dan istri keduanya. Rumah tersebut sementara dalam tahap renovasi, sehingga mudah dimasuki pelaku.

"Dia (Lia) masuk melalui pintu depan, selanjutnya masuk ke dalam kamar korban dan mengambil ponsel dan sebuah tas kecil yang berisi STNK dan SIM kemudian menggendong korban yang dalam keadaan tidur keluar rumah," ujar dia.

Kemudian pelaku membawa korban menggunakan sepeda motor. Namun di tengah perjalanan korban terbangun. Lantas pelaku membawa korban ke sebuah jembatan di Kampung Tangkoli, Kecamatan Baranti.

"Sesampainya di jembatan korban turun dari motor dengan dituntun oleh pelaku, berjalan ke tengah jembatan. Lalu pelaku mendorong korban turun ke sungai hingga hanyut," ujar dia.

Korban diduga tewas tenggelam dan baru ditemukan 10 hari kemudian, Kamis (30/5/2020) kemarin. Pelaku diamankan polisi saat berpura-pura menengok jasad korban di RSUD Nene Mallomo Sidrap.

"Pelaku sudah kami amankan saat melihat korban di ruang jenazah rumah sakit," katanya.

Saat ini Lia masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sidrap. Ibu tiri korban ini dijerat dengan pasal berlapis yakni 338 Juncto 340 tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 20 tahun atau seumur hidup.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal