Ibu Penjual Kue di Makassar Dijambret, Uang Rp30 Juta Raib

Faisal Mustafa ยท Selasa, 14 September 2021 - 12:20:00 WITA
Ibu Penjual Kue di Makassar Dijambret, Uang Rp30 Juta Raib
Ibu penjual kue di Makassar dijambret, aksi pelaku terekam CCTV. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang ibu penjual kue di Makassar dijambret dua orang yang berboncengan motor. Korban mengalami kerugian hingga Rp30 juta.

Korban atas nama Rukayah (53). Dia menjadi korban penjambretan di di Jalan Sunu 3, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), belum lama ini.

Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Ahmad Saiyyed mengatakan, sudah memeriksa barang bukti termasuk CCTV di sekitar lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi mata, termasuk korban.

"Dari hasil identifikasi, pelaku berjumlah dua orang. Penjambretan terjadi pada Sabtu (11/9/2021), pukul 22.30 WITA," kata Iptu Ahmad di Kota Makassar, Sulsel, Senin (14/9/2021).

Dia mengaku pendalaman kasus ini sempat tersendat lantaran korban memberi keterangan berbeda-beda ihwal nilai kerugian.

Ibu penjual kue ini awalnya mengaku dompet yang dibawa kabur para pelaku berisi uang tunai, perhiasan dan nota-nota tagihan kuenya di beberapa toko.

"Namun setelah diinterogasi kembali, kerugian sebetulnya barang yang ada di dompet itu, uang tunai Rp13 Juta, kemudian emas 15 gram dan ponsel, total kerugian sekitar Rp30 juta," ujarnya.

Korban sempat mengklaim kerugiannya mencapai Rp85 juta karena dia menggabung dengan nota tagihan kue di beberapa toko, sehingga nilainya besar.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Panakkukang ini menjelaskan saat kejadian, Rukayah baru turun dari taksi daring yang ditumpanginya. Lalu dari dari arah berlawanan, ada pengendara motor mendekatinya dan merampas tas yang dipegang.

"Dari CCTV yang kami dapat begitu kronologisnya. Sekarang CCTV jadi petunjuk yang kita ambil dari rumah korban jadi bukti petunjuk dan mudah-mudah ini menjadi jalan kita bisa mengungkap kasusnya," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal