Ibu dan Anak di Bone Tersengat Listrik saat Perbaiki Pompa Air, 1 Orang Tewas

Bulan Sri Indra Maya ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 12:10 WIB
Ibu dan Anak di Bone Tersengat Listrik saat Perbaiki Pompa Air, 1 Orang Tewas
Korban atas nama Herlina tewas tersengat listrik saat memperbaiki pompa air yang rusak. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya).

WATAMPONE, iNews.id - Dua warga di Polewali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilarikan ke rumah sakit tersengat listrik ketika membetulkan dinamo pompa air yang rusak. Satu orang tewas, sedangkan seorang lagi mengalami trauma berat.

Kedua korban merupakan ibu dan anak atas nama Herlina (43) dan Surya (15). Mereka merupakan warga Lingkungan Culilie, Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanate Riattang Barat.

Seorang warga, Riswandi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/3/2020) sore, ketika kedua korban pergi ke sumur yang menjadi sumber air warga. Jaraknya sekitar 100 meter dari rumah mereka.

"Mau memperbaiki mesin pompa yang rusak," kata Riswandi, Kamis (5/3/2020).

Dia mengaku tidak tahu kejadian pastinya, namun sempat mendengar teriakan orang dari arah sumur. Saat didatangi, dia melihat Herlina dan Surya dalam kondisi tergeletak lemas.

"Ibunya sudah tidak sadarkan diri, tapi anaknya sempat teriak minta bantuan," ujar dia.

Riswandi langsung memanggil warga dan mengevakuasi kedua korban ke Rumah Sakit (RS) Hapsah Watampone. Korban Herlina dinyatakan meninggal dunia, sedangkan Surya dalam kondisi baik-baik saja, hanya trauma berat akibat insiden itu.

Dokter RS Hapsah Watampone, dr Fitriyani mengatakan, pasien atas nama Herlina tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis. Penyebabnya diduga karena tersengat listrik.

"Kondisi fisik tidak ada tanda luka bakar atau lebam. Namun tangan dan kakinya dingin, dan tidak sadarkan diri," ujar dr Fitriyani.

Tidak lama korban dinyatakan meninggal dunia, lalu dipulangkan ke rumah duka. Sedangkan pasien atas nama Surya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal