Seorang Teknisi Tewas Tersengat Listrik saat Pasang AC di Minimarket Makassar

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 17:35 WIB
Seorang Teknisi Tewas Tersengat Listrik saat Pasang AC di Minimarket Makassar
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Dok).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang teknisi tewas tersengat listrik saat memasang AC minimarket di wilayah Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak sempat diselamatkan.

Korban atas nama Mansyur (37) mengalami kecelakaan kerja di minimarket Jalan Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Selasa (3/3/2020).

"Korban tewas diduga tersengat listrik ketika memasang AC di minimarket," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus, di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (4/3/2020).

Dia mengatakan, korban Mansyur sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis.

Kronologinya bermula saat korban bekerja bersama dua orang rekannya yakni Hasbi (35) dan Baharuddin (31). Mereka bertiga berbagi tugas, dan korban memilih untuk mengerjakan bagian outdoor AC di lantai dua minimarket.

"Saat selesai memasang AC, Baharuddin yang tadinya bersama korban turun menyampaikan ke Hasbi untuk mengetes AC itu. Jadi sebelum bekerja, listrik memang dimatikan," ujar dia.

Ketika itu, mereka mendapati AC yang mereka pasang tidak berfungsi. Kemudian Baharuddin kembali mengecek ke lantai dua untuk memastikan penyebabnya.

"Di situlah Baharuddin menemukan korban sudah tidak sadarkan diri," ujar dia.

Kedua rekan korban, kata Supriady kemudian membawa Mansyur ke Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur. Setelah menjalani perawatan kurang lebih 1,5 Jam, petugas kesehatan menyatakan korban telah meninggal dunia.

"Anggota Polsek Tamalate langsung ke rumah sakit. Dari pemeriksaan visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan dinyatakan murni karena kecelakaan kerja, karena tersengat aliran listrik," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal