Ibu dan Anak Berstatus PDP di Parepare Kabur, Diduga Hendak ke Samarinda

Ichsan Anshari ยท Senin, 22 Juni 2020 - 11:55 WIB
Ibu dan Anak Berstatus PDP di Parepare Kabur, Diduga Hendak ke Samarinda
Pengawasan ketat di Pelabuhan Parepare. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

PAREPARE, iNews.id - Dua orang warga yang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP kabur dari RSUD Andi Makkasau Parepare. Petugas gabungan pun menjaga ketat akses keluar masuk daerah tersebut.

Pengawasan berlapis terlihat di Pelabuhan Nusantara Parepare. Semua penumpang kapal diperiksa kelengkapan administrasinya oleh petugas, termasuk surat keterangan rapid test mereka.

Informasi yang dihimpun iNews, dua PDP ini merupakan penumpang kapal dari Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang akan menuju Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dari hasil rapid test massal, dua orang yang merupakan ibu dan anak ini dinyatakan reaktif. Namun mereka tidak mengikuti arahan petugas medis dan malah kabur tanpa alasan jelas, diduga mengejar keberangkatan kapal.

"Kami di pelabuhan saat ini memberlakukan pengawasan berlapis. Penumpang harus menyertakan surat keterangan rapid test rumah sakit," kata Kasi Keselamatan Berlayar KSOP Parepare, Muhammad Yahya, Senin (22/6/2020).

Bukan hanya petugas dari pelabuhan, KSOP melibatkan unsur kepolisian untuk mengecek kondisi di lapangan. Sementara ini semua penumpang terpantau menyertakan kelengkapan administrasi lengkap.

"Semua akses pintu masuk pelabuhan kami amankan. Bahkan tiket tidak akan keluar bila calon penumpang tidak punya memilik berkas lengkap," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal