249 Prajurit TNI AL Baru Dilantik di Mako Lantamal VI Makassar

Antara ยท Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:55:00 WITA
249 Prajurit TNI AL Baru Dilantik di Mako Lantamal VI Makassar
Pelantikan Prajurit TNI AL baru di Lantamal VI Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Sebanyak 249 prajurit TNI AL baru, putra daerah Sulawesi dilantik dan diambil sumpahnya di Mako Lantamal VI Makassar. Mereka merupakan bintara dan tamtama TNI AL dengan pangkat sersan dua dan kelasi dua.

Adapun 249 prajurit ini berasal dari pendaftaran Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, dan Mamuju. Mereka terdiri atas 99 prajurit Dikmaba dan 150 prajurit Dikmata.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Laksamana Madya TNI Nurhidayat, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para siswa menjadi bintara dan tamtama TNI AL dengan pangkat sersan dua dan kelasi dua.

"Semoga pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan mampu meningkatkan jiwa keprajuritan sebagai bintara dan tamtama TNI AL," kata Dankodiklatal, Laksamana Madya TNI Nurhidayat, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (28/8/2021).

Menurut dia, keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi alutsistanya, namun sangat tergantung pada kualitas prajurit matra laut yang profesional, modern dan tangguh.

Dankodiklatal juga berpesan agar untuk senantiasa melaksanakan tugas pendidikan dasar golongan lanjutan dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. Dia berharap pendidikan ini melahirkan prajurit TNI AL yang bermoral, profesional dan berani.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: