Guru yang Belum Divaksin Dilarang ke Sekolah di Pangkep

Antara · Kamis, 03 Juni 2021 - 07:00:00 WITA
Guru yang Belum Divaksin Dilarang ke Sekolah di Pangkep
Vaksinasin bagi para guru. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan melarang guru yang belum disuntik vaksin Covid-19 datang ke sekolah. Langkah ini sekaligus bagian dari percepatan vaksinasi bagi para guru.

"Kami telah lakukan pertemuan dan hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati Syahban Sammana saat rapat terkait percepatan vaksinasi," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Dokter Nurlina Sanusi saat dihubungi dari Makassar, Rabu (2/6/2021).

Nurlia mengatakan, instruksi larangan ke sekolah bagi guru yang belum divaksin akan mendorong keinginan mereka untuk segera divaksin. Apalagi saat ini pelaksanaan ujian sekolah sedang berlangsung.

Pemkab Pangkep telah memberikan kemudahan vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik pada sebuah lembaga, yakni dikunjungi langsung para vaksinator.

"Syukurnya tidak ada guru yang menolak sekarang. Bahkan beberapa di antara mereka yang sebelumnya tidak mau, sekarang malah langsung ke fasilitas pelayanan kesehatan," katanya.

Jika sebelumnya banyak guru yang seolah-olah menunda pelaksanaan vaksinasi, bahkan menghindar. Kali ini mereka mencari cara agar segera divaksinasi dengan langsung mendatangi fasyankes.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: