Gubernur Nurdin Abdullah Diminta Tetap Pertahankan Status Zona Hijau

Andi Mohammad Ikhbal ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 14:20:00 WITA
Gubernur Nurdin Abdullah Diminta Tetap Pertahankan Status Zona Hijau
Gubernur Nurdin Abdullah saat menerima kunjungan Kapolri di Makassar. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, diminta dapat mempertahankan status zona hijau di daerahnya. Pertumbuhan angka kasus penularan Covid-19 saat ini tercatat hanya 0,7 persen.

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung Balai Ewako di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (11/2/2021) kemarin.

"Mudah-mudahan bisa terus melebihi angka nasional," kata Kapolri di Kota Makassar, Kamis kemarin.

Menurut Kapolri Sigit, walau Sulsel tidak termasuk dalam tujuh daerah yang dalam pemantauan nasional, namun tetap harus memperketat protokol kesehatan.

"Dari hasil peninjauan sementara disini ternyata memang betul-betul melaksanakan tracing, testing, dan treatment atau 3T," ujarnya.

Dia berharap, masyarakat Sulsel, khususnya Kota Makassar, tetap mempertahankan Sulsel sebagai zona hijau Covid-19. Dia mengucapkan selamat kepada warga di Kelurahan Bulurokeng atas upaya mereka mencegah penularan Covid-19.

"Selamat kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Bulurokeng. Saya titip untuk tetap dijaga terkait dengan protokol kesehatan, supaya kita bisa tetap bertahan di zona hijau," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal