Gubernur Minta SK CPNS Jangan Langsung Digadai ke Bank

Muhammad Arham Hamid · Selasa, 29 Desember 2020 - 13:05:00 WITA
Gubernur Minta SK CPNS Jangan Langsung Digadai ke Bank
Ilustrasi penerimaan CPNS 2021. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, meminta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru menerima surat keputusan (SK) tidak langsung menggadaikannya ke bank. Dokumen ini sebaiknya disimpan di rumah.

"Saya tekankan SK ini jadikan sebagai momen yang punya memori dan jangan setelah menerima SK langsung serahkan ke Bank Sulselbar," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (29/12/2020).

Menurut dia, SK CPNS ini sebaiknya di simpan di rumah, kecuali ada hal yang mendesak. Bila ada keperluan yang mendesak, dokumen tersebut bisa digadaikan sementara, dan langsung ditebus kembali.

Nurdin juga meminta CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel dapat mendorong semangat dan kinerja pemerintah. Selain itu perlu dipikirkan agar tugas-tugas mereka bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Bayangkan kalau seluruh pemerintah berpikir bagaimana asas manfaat anggaran dan harus dimanfaafkan untuk hal-hal yang sangat produktif. Jadi bukan berpikir serapan anggaran saja," ujarnya.

Nurdin kemudian mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang baru saja menerima SK. "Selamat kepada seluruh keluarga, karena ini adalah awal yang baik dalam jenjang karier di pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal