Geng Motor di Makassar Serang Remaja Masjid, Bawa Parang sampai Air Softgun

Faisal Mustafa ยท Rabu, 03 November 2021 - 10:10:00 WITA
Geng Motor di Makassar Serang Remaja Masjid, Bawa Parang sampai Air Softgun
Kondisi pascabentrok antara warga dan geng motor di Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Geng motor di Makassar menyerang sejumlah remaja masjid. Para pelaku masuk ke halaman masjid dan melakukan penyerangan dengan parang hingga air softgun.

Insiden ini terjadi di Masjid Nurul Hijrah, Jalan Tamalate VI, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Para pelaku diperkirakan berjumlah puluhan orang, berboncengan motor.

Kanit Reskrim Polsek Rappicini, Iptu Akhmad Risal mengatakan, para korban sudah melaporkan aksi penyerangan geng motor yang terjadi Minggu (31/10/2021) lalu. Saat kejadian mereka baru saja selesai menggelar perayaan maulid Nabi.

"Dalam laporanya, para pelaku ini menyerang menggunakan parang, busur dan seorang lagi membawa senjata air softgun. Tembakan sempat dilepaskan, namun mengenai kaca depan mobil warga," kata Iptu Risal di Kota Makassar, Selasa (2/11/2021).

Dia menambahkan, peristiwa itu masuk dalam ranah pidana terkait pengrusakan dan perbuatan onar yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih jauh, kata Risal, penyelidikan telah dilakukan dengan mengambil keterangan beberapa saksi dan korban. Selain itu, pihaknya sudah mendalami rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. "Pelakunya lebih kurang 20 orang," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: