Gadis Cantik di Makassar Luka Bakar di Sekujur Tubuh usai Disiram Air Keras

Yoel Yusvin · Sabtu, 08 Januari 2022 - 16:52:00 WITA
Gadis Cantik di Makassar Luka Bakar di Sekujur Tubuh usai Disiram Air Keras
Korban RN, gadis yang luka bakar di sekujur tubuh usai disiram air keras saat coba kabur dari penampungan diduga terkait perdagangan manusia ketika dibawa ke RSUD Daya. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Gadis cantik berinisial RN (13) asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi korban penyiraman air keras. Akibatnya dia mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar.

Informasi dirangkum iNews, korban disiram terduga pelaku lantaran kabur dari lokasi penampungan saat hendak dibawa ke Kabupaten Sidrap. Dia diduga menjadi korban human trafficking atau perdagangan manusia.

Kepala Dinas UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Makassar Achi Soleman mengatakan, awalnya menerima laporan dari warga terkait kondisi korban. Tim langsung mendatangi rumah korban untuk meminta keterangan dan kronologi kejadian.

Namun karena kondisi korban masih trauma dan kesakitan sehingga petugas memutuskan membawa gadis tersebut ke RSUD Daya untuk mendapat perawatan medis. Selama ini korban hanya dirawat di rumah karena keterbatasan biaya.

"Hasil keterangan dari orang tua korban, RN ini nyaris menjadi korban human trafficking dan rencananya akan dikirim ke Sidrap, namun dia berhasil kabur," ujar Achi, Sabtu (8/1/2022).

Setelah kabur, dia menceritakan kejadian yang dialaminya kepada keluarga. Kemudian keluarga korban mendatangi tempat penampungan yang dimaksud dan ditemui banyak anak gadis dari berbagai daerah di Sulsel yang diduga hendak diperdagangkan.

Menurutnya, kronologi bermula saat korban berkenalan dengan salah satu terduga pelaku lewat media sosial. Dia diiming-iming akan dipekerjakan di salah satu tempat hiburan malam sebagai pelayan dengan gaji tinggi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: