Duh, 328 Mahasiswa IAIN Palopo Dikeluarkan dari Kampus

Nasruddin Rubak · Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:55:00 WITA
Duh, 328 Mahasiswa IAIN Palopo Dikeluarkan dari Kampus
Suasana di Kampus IAIN Palopo. (Foto: iNews/Nasruddin).

PALOPO, iNews.id - Sebanyak 328 mahasiswa IAIN Palopo dikeluarkan dari kampus. Keputusan ini diambil karena adanya aturan Permendikbud soal batas waktu maksimal menempuh pendidikan sarjana.

Sebagian besar mahasiswa yang terdampak drop out (DO) tersebut sebagian besar sedang menempuh pendidikan tahap akhir dan sudah melunasi biaya semester.

"Kami benar-benar selektif dan penuh pertimbangan dalam mengambil keputusan ini," kata Wakil Rektor I, Umar Arafat, di Kota Palopo, Sulsel, Sabtu (27/3/2021).

Menurut dia, sebagian mahasiswa yang di-DO kampus ini mereka yang tanpa keterangan. Artinya tercatat sebagai mahasiswa namun tak mengikuti perkuliahan di kelas.

"Mereka juga sudah kami panggil juga karena sudah melewati batas waktu program studi. Karena itulah kami hapuskan dari pangkalan data (sebagai mahasiswa)," ujarnya.

Ratusan mahasiswa ini berasal dari tiga fakultas yakni Fakultas Syariah 27 orang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (219), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (82).

Jumlah ini diduga akan semakin bertambah, karena pihak kampus masih menyembunyikan data Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang memiliki jumlah mahasiswa cukup banyak.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: