Diwarnai Isak Tangis, 3 Jenazah Sekeluarga yang Tewas Kesetrum Dimakamkan Satu Liang

Jufri Tonapa ยท Senin, 22 Februari 2021 - 19:06:00 WITA
Diwarnai Isak Tangis, 3 Jenazah Sekeluarga yang Tewas Kesetrum Dimakamkan Satu Liang
Warga menggotong keranda jenazah korban tewas kesetrum di Tana Toraja, Sulsel, Senin (22/2/2021). (Foto: iNews/Jufri Tonapa)

TANA TORAJA, iNews.id – Tiga jenazah satu keluarga yang tewas kesetrum saat memasang tiang antena Wi-fi dimakamkan dalam satu liang di permakaman Muslim Tokaluku, Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/2/2021). Pemakaman diwarnai isak tangis keluarga, bahkan satu orang pingsan saat mengantar ketiga jenazah ke peristirahatan terakhir.

Ketiga jenazah itu yakni, Anwar yang menjabat Sekertaris Dukcapil Tana Toraja, Sahrul (mahasiswa pascasarjana), dan Bripka Hamrih, Kanit Provos Polsek Saluputti, Polres Tana Toraja.

Kapolsek Saluputti, AKP Martinus Pararuk mengatakan, almarhum Bripka Hamrih merupakan sosok pribadi yang baik hati. “Selama bertugas selalu ramah dan santun dimata para sahabat maupun pimpinannya di Polsek Saluputti,” katanya.

Diketahui, insiden nahas itu berawal saat ketiganya saling membantu untuk memasang antena Wi-Fi untuk rumahnya. Tiba-tiba tiang antena oleng dan menyentuh kabel listrik.

Posisi ketiganya saat itu memegang tiang segingga tersengat listrik. Ketiganya sempat dibawa ke Rumah Sakit Elim Rantepao, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Usai dibawa ke rumah sakit, ketiga korban diantar ke rumah duka. Tangis pun pecah saat jenazah tiba. Rencananya, korban akan dimakamkan di TPU Muslim Tokaluku, Makale.

Editor : Kastolani Marzuki