Ditabrak Mobil Korban, Pelaku Begal di Palopo Tersungkur dan Diamuk Massa

Nasruddin Rubak ยท Senin, 06 Januari 2020 - 17:45 WIB
Ditabrak Mobil Korban, Pelaku Begal di Palopo Tersungkur dan Diamuk Massa
Polisi mengamankan seorang pemuda yang menjadi pelaku begal di Palopo. (Foto: iNews/Nasaruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Satu dari dua pelaku begal di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi setelah berhasil diamankan warga. Kawanan ini mengincar pengendara mobil yang sedang bermain ponsel dengan kaca terbuka.

Pelaku, Raul (18), kini diamankan anggota Resmob Polres Palopo. Dia sempat menjadi bulan-bulanan warga setelah aksinya digagalkan korban di Jalan Salubulo, Kecamatan Wara Utara, Minggu (5/1/2020) malam.

"Jadi korban menabrakan mobilnya ke motor pelaku, sehingga dia terjatuh dan dapat diamankan warga," kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, saat dikonfirmasi di Mapolres Palopo, Sulsel, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA: Kawanan Begal Bersenjata Tajam Beraksi di Makassar, Pengemudi Ojol Jadi Korban

Namun satu orang pelaku yang merupakan rekannya berhasil lolos. Dia juga membawa kabur ponsel milik korban, sedangkan Raul sempat merasakan amukan massa sebelum diamankan polisi.

"Satu pelaku berhasil melarikan diri dan membawa ponsel korban," ujar dia.

Kepada petugas, pemuda ini mengaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Dia bersama rekannya sempat menenggak minuman keras (miras) jenis ballo sebelum memulai aksi untuk memunculkan keberanian.

BACA JUGA: Sempat Buron 12 Hari, Pelaku Begal Sadis di Palopo Akhirnya Ditangkap Polisi

Saat ini polisi masih mendalami kasus begal tersebut. Petugas nantinya akan mengejar dan menangkap rekan Raul yang bertugas sebagai joki jambret itu. Motor pelaku juga diamankan polisi sebagai barang bukti.

"Pelaku kini dikenakan pasal pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal