Dijuluki Tukang Ojek Termahal di Dunia Ada di Luwu Utara, Pasang Tarif Rp1 Juta

Nasruddin Rubak · Sabtu, 30 Januari 2021 - 12:05:00 WITA
Dijuluki Tukang Ojek Termahal di Dunia Ada di Luwu Utara, Pasang Tarif Rp1 Juta
Perjuangan tukang ojek berjalan menuju Seko Luwu Utara. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

MASAMBA, iNews.id - Para tukang ojek di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), memasang tarif hingga Rp1 juta untuk menuju wilayah Seko. Mereka mendapat julukan ojek termahal sedunia.

Para tukang ojek ini memasang tarif tinggi karena beratnya medan yang mereka tempuh. Untuk menuju Kecamatan Seko, mereka harus melewati lumpur sepinggang orang dewasa.

Tidak jarang para tukang ojek ini mengalami kerusakan motor saat mengantar pesanan untuk mengangkut logistik. Mereka juga kerap terjatuh dari motor lantaran sulitnya menempuh medan berlumpur itu.

Anggota Komunitas Trail 39 Luwu Utara, Wahyu mengatakan, perjalanan menuju Seko memang sangat berat. Bahkan motor trail saja sulit melewati akses jalan tersebut.

"Kami saja harus membawa peralatan bahkan sampai sparepart," kata Wahyu saat dikonfirmasi di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Sabtu (30/1/2021).

Sebelum melintasi jalan berlumpur menuju Seko, para komunitas ini harus mempersiapkan kendaraanya dengan baik. Mulai dari cek mesin sampai segala kebutuhannya.

Dia mengakui, beratnya medan menuju Seko tak hanya beberapa meter, tapi hitungan kilometer. Karena itu tidak heran para tukang ojek memasang tarif hingga Rp1 juta untuk sampai ke tempat tujuan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal