Diduga Korsleting Listrik, 7 Rumah Warga di Makassar Terbakar dan 1 Orang Luka-Luka

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 20:20 WITA
Diduga Korsleting Listrik, 7 Rumah Warga di Makassar Terbakar dan 1 Orang Luka-Luka
Rumah warga terbakar di Makassar diduga akibat korsleting listrik. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Kebakaran terjadi di area padat penduduk terjadi di wilayah Tamalate Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam insiden tersebut, tujuh rumah warga terbakar dan satu orang mengalami luka-luka.

Kepala Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, korban luka bukan karena terdampak kebakaran, namun karena cidera saat membantu petugas memadamkan api.

"Jadi dia mencoba memegang selang, namun karena tak bisa menguasai kekuatan air, gagang selang terlepas dan mengenai kepala korban," kata Hasanuddin kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (31/1/2020).

Sedangkan terkait kebakaran tersebut, kata dia, dugaan sementara akibat korsleting arus listrik. Ada enam atap rumah yang terbakar dan satu unit rumah semi permanen yang hangus dilahap api.

Api diduga berawal dari rumah semi permanen yang dipakai untuk bengkel tersebut. Selain rumah, dua unit motor korban juga ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Tidak ada kendala dalam proses pemadaman. Warga juga sangat membantu dan membuka akses ke petugas dalam upaya memadaman api," ujar dia.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, sementara polisi sudah memasang police line di lokasi kebakaran. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi dan korban untuk memastikan kronologi kejadian ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal