Diduga Kesetrum, Seorang Teknisi Tewas saat Memperbaiki AC Hotel di Makassar

Okezone, Herman Amiruddin ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 10:55 WIB
Diduga Kesetrum, Seorang Teknisi Tewas saat Memperbaiki AC Hotel di Makassar
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Dok).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang teknisi tewas saat memperbaiki AC di kamar lantai tiga Hotel Charisma, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban ditemukan di atas plafon dengan kondisi mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan, korban atas nama Budi Darto (38) ditemukan tewas di atas plafon kamar Hotel Charisma, Rabu (25/12/2019). Tim Forensik yang tiba di lokasi lalu mengecek kondisi jasad korban.

"Jasad korban ditemukan kaku, dan mengalami luka bakar di bagian dagu kanan, telapak tangan kiri, pelipis mata kanan, serta pergelangan tangan kanan," kata Indratmoko saat dikonfirmasi di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (26/12/2019).

BACA JUGA: Pakai Headset Sambil Charge HP, Pemuda di Bandung Barat Tewas Kesetrum

Selain itu, tim juga menemukan lebam mayat pada punggung. Meski begitu, kematian korban diduga karena kesetrum saat memperbaiki AC di atas plafon kamar hotel.

Dari keterangan saksi, sebelum datang ke hotel, korban sempat memberikan kabar ke pengelola hotel atas nama Yamin. Dia memastikan akan datang ke sana untuk membersihkan AC.

BACA JUGA: Gara-Gara Lupa Cabut Charger Ponsel, 1 Rumah di Cimahi Hangus Dilalap Api

"Ketika itu korban bilang baru tiba dari Toraja Selasa (24/12/2019) malam, dan akan datang di hari Rabu untuk memperbaiki AC hotel," kata Kasatreskrim.

Namun Yamin sempat melarang korban datang, sebab sedang momentum Natal. Tapi korban tetap ngotot untuk datang dan membersihkan AC hotel.

"Tapi saya bilang, tidak usah dulu, karena ini hari Natal, namun korban tetap ngotot mau datang," kata Yamin kepada wartawan di Makassar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal