Diduga Gangguan Jiwa, Kakek di Bulukumba Bacok Tetangga hingga Tewas

Sulaiman Nai ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 09:55 WITA
Diduga Gangguan Jiwa, Kakek di Bulukumba Bacok Tetangga hingga Tewas
Polisi menghalau massa yang menghakimi pelaku pembunuhan di Bulukumba. (Foto: iNews/Sulaiman Nai).

BULUKUMBA, iNews.id - Polisi menangkap pria lanjut usia di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku diduga telah membunuh seorang nenek yang merupakan tetangga samping rumahnya.

Pelaku atas nama Panambai (63), warga Dusun Tujuan, Desa Matturowalie, Kecamatan Kindang, diamankan pada Minggu (30/8/2020) pagi. Kakek ini sempat melarikan diri usai menganiaya korban hingga tewas.

Saat akan diamankan, warga sudah lebih dulu mengamankan pelaku dan menghakiminya. Beruntung petugas dapat menghalau massa dan langsung mengangkut pelaku ke Mapolsek Kindang.

Sebelum dibawa ke Polsek Kindang, pelaku dibawa ke rumah sakit untuk menjalani penanganan medis akibat amukan massa. Usai itu, pelaku menjalani pemeriksaan intensif di kantor kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan sering menganggu korban yang tinggal bersebelahan rumah. Namun motif pembunuhan masih diselidiki petugas.

"Sementara kami tetap akan memproses pelaku," ujar dia.

Sebelumnya seorang nenek yang tinggal sebatang kara ditemukan tewas bersimbah darah di belakang rumahnya. Korban dalam kondisi mengenaskan dengan banyak luka bacok di sekujur tubuhnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal