Dibubarkan lantaran Berkumpul, 7 Pemuda Makassar Justru Hina Polisi

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 06 April 2020 - 11:55 WIB
Dibubarkan lantaran Berkumpul, 7 Pemuda Makassar Justru Hina Polisi
Pemuda di Makassar yang ditangkap lantaran menghina petugas. (Foto: iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id – Sebanyak tujuh pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa ditangkap oleh Tim Penikam Polrestabes Makassar lantaran menghina dan melawan petugas, Minggu (6/4/2020) malam. Peristiwa ini terjadi saat para pemuda yang tengah berkumpul ini dibubarkan polisi terkait upaya menekan penyebaran virus corona.

Kericuhan ini terjadi di Jalan Nuri, Kota Makassar. Usai menghina, para pemuda ini dikejar petugas karena berusaha melarikan diri ke permukiman warga.

Setelah dilakukan penyisiran di sekitar lokasi, anggota menciduk seorang dari pelaku tersebut saat bersembunyi di rumah warga. Kekasih pemuda tersebut sempat menangis histeris mengetahui kekasihnya ditangkap.

Usai menginterogasi, anggota kembali mengejar beberapa pemuda yang bersembunyi di sekitar TKP.

Hasilnya, beberapa orang pemuda dibekuk oleh polisi hingga total ada tujuh orang. Para pemuda ini diamankan beserta sepeda motor yang dikendarai. Mereka lantas digelandang ke Satuan Sabhara Polrestabes Makassar untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.

Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda mengatakan, ketujuh orang pemuda ini sebelumnya diketahui melakukan aksi ugal–ugalan di jalan raya. Saat diberikan tindakan teguran, mereka justru melawan dan menghina anggota yang menegur.

“Tapi waktu ditegur, mereka malah menghina petugas sehingga kami lakukan penangkapan dan pembinaan,” katanya.

Untuk proses lebih lanjut, ketujuh pemuda tersebut diberikan penindakan berupa membuat surat perjanjian tidak akan lagi mengulangi perbuatannya. Selain itu, mereka juga berjanji tidak akan menciptakan kerumunan warga untuk menghindari penyebaran virus corona.


Editor : Umaya Khusniah