Densus 88 Selidiki Keterlibatan 3 Mantan Petinggi FPI Makassar dengan Munarman dan JAD

Antara ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 19:50:00 WITA
Densus 88 Selidiki Keterlibatan 3 Mantan Petinggi FPI Makassar dengan Munarman dan JAD
Pemeriksaan polisi terhadap petinggi FPI. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Penyidik Densus 88 Mabes Polri masih mendalami dugaan keterkaitan mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, dengan jaringan teroris kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) Makassar. Hal ini juga terkait tiga mantan petinggi FPI Makassar yang diamankan Selasa (4/5/2021) kemarin.

"Soal Munarman itu masih dalam pendalaman penyidik Densus, terutama nanti kita tunggu saja perkembangan dari Densus," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, Rabu (5/5/2021).

Menurut dia, selain pemeriksaan terhadap Munarman, saat ini ketiga mantan petinggi FPI Makassar tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik Densus 88.

Mabes Polri, kata dia, belum mendapat perkembangan terbaru dari penangkapan tiga mantan petinggi FPI Makassar tersebut. Tim juga masih menelusuri keterlibatannya dengan Munarman.

"Nanti kita cek (ada keterkaitan atau tidak-red)," kata Argo.

Sebelumnya diberitakan Tim Densus 88 Anti Teror Polri menangkap tiga mantan petinggi FPI Makassar masing-masing berinisial AR, MU dan AS, karena diduga punya keterkaitan dengan kasus terorisme yang melibatkan Munarman.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal