Demo Tolak Kenaikan BBM di Makassar Ricuh Saat Mahasiswa Sandera Mobil Tangki Pertamina dan Truk

Wahyu Ruslan · Kamis, 22 September 2022 - 19:22:00 WITA
Demo Tolak Kenaikan BBM di Makassar Ricuh Saat Mahasiswa Sandera Mobil Tangki Pertamina dan Truk
Mahasiswa saat menghadang truk tangki milik Pertamina. (Foto: Wahyu Ruslan/iNewsTV)

MAKASSAR, iNews.id - Aksi unjuk rasa penolakan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan ratusan mahasiswa dan buruh di Makassar, Sulawesi Selatan, berujung ricuh. Hal itu terjadi saat mahasiswa menghadang tangki milik Pertamina dan sebuah truk di Jalan Poros Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin.

Dalam aksi itu, Sejumlah  mahasiswa beberapa kali terlibat saling dorong dan tarik-menarik dengan petugas kepolisian saat akan menyandera truk tangki pertamina dan truk kontainer untuk  memblokade jalan.
 
Saat diberhentikan mahasiswa, truk tangki Pertamina ini diminta polisi untuk jalan hingga sang sopir pun melajukan kendaraannya.

"Hey, jangan gas-gas," kata para pendemo kepada sopir tersebut.

Namun, polisi yang berjaga tetap meminta sopir itu untuk melanjutkan perjalanannya.

"Kasih jalan, kasih jalan," kata seorang polisi kepada mahasiswa yang menghadang truk tangki Pertamina tersebut.

Mahasiswa yang emosi pun menutup akses jalan simpang 5 bandara termasuk memblokade akses masuk ke dalam bandara Sultan Hasanuddin dengan membakar ban bekas hingga menimbulkan arus lalu lintas jalur Trans Sulawesi ini sempat macet total. 

Dalam aksinya, pengunjuk rasa menuntut pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi yang dinilai telah menyengsarakan rakyat kecil.

Editor : Candra Setia Budi

Bagikan Artikel: