Demo Nakes Insentif 8 Bulan Belum Cair di DPRD Sulsel: Kami Lelah dengan Janji

Andi Deri Sunggu ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:55:00 WITA
Demo Nakes Insentif 8 Bulan Belum Cair di DPRD Sulsel: Kami Lelah dengan Janji
Aksi demo nakes di depan Gedung DPRD Sulsel menuntut pencairan insentif yang belum dibayar selama delapan bulan. (Foto: iNews/ANDI DERI SUNGGU)

MAKASSAR, iNews.id - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Makassar yang tergabung dalam Barisan Muda Kesehatan Indonesia berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulawesi Selatan. Mereka demo menuntut agar insentif selama delapan bulan dibayarkan.

Pantauan iNews, para nakes ini berorasi dan membawa atribut aksi seperti spanduk kecil berisi sejumlah poin tuntutan. Mereka dengan mengenakan masker berkumpul di depan Gedung DPRD Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (16/7/2021).

Dalam aspirasinya, mereka meminta agar bisa bisa menemui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, anggota DPRD dan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel. Sebab sejak akhir 2020 sampai pertengahan 2021, insentif belum juga dicairkan.

"Ini aksi kami yang kedua. Kami tiap hari berjuang menangani pandemi Covid-19 tapi tidak dihargai. Sejak November 2020 hingga Juni 2021 insentif kami belum dibayar," ujar Koordinator aksi Irham Tompo.

Menurut dia, sebelumnya telah bertemu dengan Kadis Kesehatan dan anggota DPRD. Namun sampai saat ini belum menemukan hasil dan solusi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: