Demi Selamatkan Cucu, Kakek Ini Tewas dalam Kebakaran Rumah

Bulan Sri Indra Maya ยท Kamis, 08 April 2021 - 11:20:00 WITA
Demi Selamatkan Cucu, Kakek Ini Tewas dalam Kebakaran Rumah
Kebakaran rumah warga. (Foto: iNews/Herman Amiruddin).

BONE, iNews.id - Tragedi memilukan terjadi saat kebaran di Desa Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang kakek dan cucu tewas akibat terjebak kobaran api yang membakar rumah mereka.

Kedua korban yakni Hawang dan cucunya Aldillah. Korban Hawang sebetulnya sudah menyelamatkan diri, namun karena ingat cucunya masih di dalam rumah, dia nekat kembali masuk ke kobaran api.

Nahas Hawang akhirnya ditemukan tewas bersama Aldillah. Kebakaran hebat ini terjadi pada Selasa (6/4/2021). Selain dua korban meninggal dunia, satu orang mengalami luka bakar dan 10 rumah ludes dilahap api.

Kerugian ditaksir sekitar Rp1,5 miliar. Kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

"Dugaan sementara karena arus pendek dari rumah warga," kata Kepala Desa Lamuru, Andi Wendy, Rabu (7/4/2021).

Korban Kebakaran, Siti mengaku, tidak mengetahui dengan pasti waktu peristiwa tersebut terjadi. Ketika terbangun, Siti dengan cepat menyelematkan diri.

"Tidak tau juga jam berapa, karena saat terbangun, saya langsung lari," katanya.

Kasus kebakaran tersebut kini masih diselidiki petugas Polres Bone. Polisi juga sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait insiden tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal