Demi Kebutuhan Hidup, Pria di Makassar Curi Sepatu dan Sandal di Masjid

Yoel Yusvin ยท Rabu, 09 Maret 2022 - 18:10:00 WITA
Demi Kebutuhan Hidup, Pria di Makassar Curi Sepatu dan Sandal di Masjid
Seorang pria di Makassar nekat mencuri sandal dan sepatu demi memenuhi kebutuhan hidupnya. (Foto: Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Seorang pria bernama Daeng Lemang (52) diamankan oleh Remaja Masjid  saat hendak mencuri sejumlah sandal dan sepatu milik jemaah yang tengah melaksanakan salat di Masjid Nurul Hijrah di Jalan Tamalate VI, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (9/3/2022). Pria paruh baya ini nekat mencuri demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

Pria yang bekerja sebagai tukang becak ini hanya bisa tertunduk malu saat diamankan Remaja Masjid.

Aksi pencurian ini terungkap setelah remaja masjid mendapati perilaku Daeng Lemang yang mencurigakan. Daeng lemang mengambil beberapa sandal dan sepatu yang disimpan jemaah di teras masjid.

“Ada tiga di masjid sini. Lainnya dari tempat lain sepertinya. Banyak sepatu diambil,” kata salah satu Remaja Masjid, Farhan.

Dari keterangan Remaja Masjid, kejadian serupa kerap terjadi di Masjid Besar Nurul Hijrah saat jemaah masjid tengah melaksanakan salat.

“Sering hilang sandal, sepatu. Helm kadang-kadang,” ujarnya. 

Meski memprihatinkan, pelaku tetap diamankan ke Polsek Rappocini bersama barang bukti hasil curian untuk menjalani proses hukum. Hal ini mengingat aksi pelaku sudah meresahkan warga sekitar.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: